Pemkot Siapkan Manasik Haji Bagi Jamaah Haji Kotamobagu

0
446

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Jamaah Haji asal Kotamobagu akan dibekali pelatihan manasik haji. Pelatihan akan diberikan Kementerian Agama Kotamobagu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Ditemui di kantornya, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekertariat Daerah Kota Kotamobagu Adin Mantali, mengungkapkan pelaksanaan Bimbingan Haji akan dilaksanakan setelah para calon jamaah mendapat pembekalan terlebih dahulu dari Kementerian Agama, Senin(17/6).

Namun hingga kini, jumlah jamaah haji Kotamobagu belum diketahui jumlah pasti. “Kami belum mendapat pemberitahuan jumlah pasti jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini. Hal itu, karena hingga saat ini masih ada calon jamaah haji yang melakukan pelunasan,” kata Adin.

Tahun lalu jumlah jamaah haji asal Kotamobagu sebanyak 131 orang. Mereka dilepas Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara di kediaman Dinas Wali Kota. Tahun ini, jumlah jamaah haji diperkirakan hampir sama. Hanya saja kuota yang diberikan bagi Kotamobagu belum diketahui pasti.

Terkait kuota jamaah haji Pemerintah Kota Kotamobagu masih menunggu keputusan Menteri Agama. Pasalnya, ada informasi penambahan kuota haji sebanyak 10.000 orang. Hal itu nantinya akan memengaruhi penetapan kuota sebelumnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.