BRT Terus Beroperasi Meski Minim Peminat

0
392

Kotamobagu, Inatonreport.Com -Masyarakat Kota Kotamobagu diberikan keluasan pilihan Moda transportasi. Tak hanya bentor, kini hadir pula Bus Rapid Transit (BRT).

BRT merupakan sebuah sistim bus yang cepat, nyaman, aman dan tepat waktu dari infrastruktur, kendaraan dan jadwa. BRT merupakan sistim transportasi massal yang mulai dioperasikan di Kotamobagu.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kotamobagu Hisam Paputungan, menyatakan BRT merupakan salah satu pilihan moda umum bagi masyarakat selain bentor dan transportasi online yang mulai hadir di kota ini, Kamis(18/7).

“Masyarakat diberikan pilihan mana yang disukai,” katanya. Sedangkan transportasi BRT tetap akan dioperasikan meski dinilai minin peminat, tambahnya.

Padahal, menurut Hisam, BRT yang beroperasi saat ini masih digratiskan. Dari 5 bus yang ada, tiga masih beroperasi sedang dua lainnya menjalani maintenance.

Menurut dia, BRT bisa menjadi alternaatif transportasi. Ada dua koridor jalur bus dengan 21 selter tempat persinggahan naik turunnya penumpang. Sayangnya, BRT belum menjadi pilihan masyarakat. Padahal, biaya yang dikeluarkan untuk sekali jalan cukup lumayan. Biaya operasi BRT pun dibebankan pada anggaran Dinas Perhubungan.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.