Diskominfo Boltim Gelar Rapat Evaluasi Kerja Sama Dengan Media

0
406

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat evaluasi terkait kerja sama antara media dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang disepakati sesuai Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (4/7).

Rapat yang digelar di ruang media center Diskominfo Boltim itu, dihadiri oleh seluruh kepala Biro Boltim Media Online, dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Hamdi Egam, didampingi Sekretaris Udel Simbala, serta Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Safrial Manangin.

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo Hamdi Egam berujar, tujuan dari rapat itu, untuk mengevaluasi media yang bekerjasama dengan Pemda Boltim mengingat anggaran sangat terbatas.

“Mengingat anggaran media sangat terbatas sehingga kami terus memantau dan mengevaluasi media-media yang bekerjasama dengan Pemda Boltim,” kata Egam.

Sekretaris Kominfo Udel Simbala menambahkan, media yang bekerja sama dengan Kominfo supaya sesuai dengan kesepakatan agar kemitraan antara Pemda dan Media akan berjalan dengan baik.

“Berdasarkan evaluasi kami selama bulan Juni, ada beberapa media beritanya tidak sesuai dengan apa yang telah disepakati melalui Memorandum of Anderstanding (MoU). Sehingga kami akan putuskan kontrak secara sepihak jika sudah tidak exsis lagi sebab sudah sesuai MoU yang ditandatangani,” ketus Simbala.

“Media yang beritanya hanya 20 (dua pulu) kebawa, itu hanya berhak memasang 1 (satu) Advetorial, sebab sudah jelas dalam MoU, bahwa setiap hari, media yang bekerjasama dengan Pemda Boltim, wajib membuat 2 (dua) berita,” sambungnya.

Nada yang sama dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik Safrial Manangin S.Sos MM. Dia menyebut, media yang menjalin hubungan kerja sama dengan Pemda Boltim agar konsisten dengan kesepakatan yang dituangkan melalui MoU.

Berkaitan dengan berita, kita sudah sepakat rutin dua berita perhari. Sehingga kami harapkan harus komit dengan MoU yang sudah disepakati,” lugas Manangin.

List Media Partner Diskominfo Boltim: Media Partner Resmi Universitas Sam Ratulangi Manado          

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.