DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Boltim ke-11

0
434

Boltim, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten ke-11. Bertempat di halaman depan Kantor DPRD Boltim, pada Senin (22/7/19).

Turut hadir pada kagiatan tersebut yaitu, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Catatan Sipil (Capil) Sulut, Bahagia Mokoagow, Wakil Bupati (Wabup) Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Wabup Pohuwato beserta rombongan, Seluruh Aleg Boltim, Unsur Forkopimda Boltim, Kapolres Bolmong yang diwakili Wakapolres, Dandim 1303 diwakili Kasdim, Kejaksaan Negeri Pengadilan Agama, pimpinan daerah dari Gorontalo Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Kota Bitung, Kota Tomohon, Bolmong Raya, Ketua Panwaslu Sulut, Ketua Bawaslu dan KPU Boltim, Ketua beserta wakil TP-PKK Boltim.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hendaknya bukan sekedar seremonial ataupun euforia semata,akan tetapi mengandung makna yuridis dan adanya tanggung jawab yang besar kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Marsaoleh Mamonto ketika memimpin rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Boltim Ke-11,di halaman kantor DPRD.

“Karena sejatinya momentum HUT merupakan evaluasi agar kwalitas kinerja semakin baik serta menjadi motivasi dalam semangat penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat di Boltim dengan semangat kebersamaan dan toleransi,”kata Marsaoleh,

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH,dalam sambutan nya mengapresiasi seluruh jajaran perangkat daerah yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban sebagaimana mestinya.

”Ini tercipta berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan DPRD. Sehingga Boltim bisa menerima WTP Enam kali berturut-turut,” pintanya.

Lanjut Bupati Sehan, program unggulan kabupaten yang ia kepalai saat ini adalah pengembangan sektor pariwisata.

”Tahun 2019, Boltim mempunyai program unggulan yakni pariwisata. Dengan mengembangkan potensi-potensi wisata yang tersedia, tidak menutup kemungkinan dan saya yakin, Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat,” tukasnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.