Gelar Diklatsar CPNS Golongan III, Pemkab Bolsel Anggarkan Rp1,8 Miliar

0
381

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) CPNS Golongan III, yang digelar di Balai Diklat Provinsi Sulut, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut tersebut, di buka langsung oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid.

Kepala BKPSDM Provinsi Sulut, Ir Jefri V Senduk MSi, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel karena memberikan kepercayaan kepada Balai Diklat Sulut dalam pelaksanaan Diklatsar tahun ini.

Sementara dalam laporannya, Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong SPd, menyampaikan, bahwa pendidikan dasar ini akan dilaksanakan selama 51 hari ke depan.

“Dan sebagai komitmen Pemda Bolsel dalam meningkatlan kualitas SDM CPNS Bolsel, maka anggaran untuk Diklatsar sebesar Rp1,8 miliar, yang bersumber dari APBD Bolsel,” ujar Ahmadi.

Wabub Bolsel, Deddy Abdul Hamid, juga memberikan apresiasi kepada BKPSDMD Sulut yang bersedia bekerjasama dengan Pemkab Bolsel dalam pelaksanaan Diklatsar.

Deddy berharap, Diklatsar tersebut dapat membentuk ASN yang profesional dan berkarakter yang terbentuk melalui nilai-nilai dasar PNS sehingga mampu menjalankan tugas dan peran sebagai pelayan masyarakat.

“Perkembangan zaman begitu cepat menuntut ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan skill. Apalagi saat ini sudah masuk pada era revolusi industri ke empat (4.0). Sehingga, tuntutan masyarakat kepada pelayanan publik terus lebih baik,” jelas Deddy.

Turut mendampingi Wabub Bolsel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Setda Bolsel, dan Kepala SKPD se-Bolsel.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.