Kembangan Ekowisata Mangrove, Wabup Bolsel Berkunjung ke Pariaman

0
429

Bolsel, Inatonrport.Com – Untuk mengembangkan wisata bahari dan ekowisata mangrove, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel, Deddy Abdul Hamid, melakukan kunjungan ke Kota Pariaman Provinsi Sumatra Barat, Rabu (21/8/2019).

Kedatangan Deddy yang didampingi Kadis Pariwisata, Kadis Infokom, Kabag TUP, dan Bagian Humas Setda Bolsel tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Pariaman, Dr H Genius Umar SSos MSi.

Deddy mengatakan, dipilihnya Kota Pariaman sebagai lokasi kunjungan karena memiliki misi yang sama dengan Pemkab Bolsel, yakni ingin mengembangan pariwisata bahari, dan Kota Pariaman dinilai sudah sukses dalam pengelolaan ekowisata mangrove.

“Di sela agenda Pemkab Bolsel yang akan menerima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Kota Padang, juga menyempatkan berkunjung ke Kota Pariaman karena sama-sama ingin mengembangkan pariwisata bahari,” ujar Deddy.

Sementara, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengatakan, bahwa Kota Pariaman dalam pengembangan ekowisata mangrove tidak berjalan sendiri.

“Kami di dukung oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia dan Pertamina, sehingga terbentuklah hutan mangrove yang memunyai daya tarik wisata yang cukup menarik,” singkat Umar.

Di akhir kunjungannya, Wabup Bolsel bersama rombongan yang didampingi Sekkot dan SKPD Kota Pariaman, meninjua BUMDes Pengelolaan Mangrov di Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara. Seletah itu dilanjutkan dengan mengunjungi hutan mangrove dan penangkaran penyu Kota Pariaman serta bersama turut melepas penyu di pesisir Pantai Pariaman.

*Her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.