Pak Usman Pedagang Halus Manis yang Tetap Manis di Bumi Perkemahan Gelora Ambang

0
452

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pak Usman seorang pedagang halus manis asal Gorontalo tiap hari mampu menjual puluhan bungkus halus manis. Dengan modal mesin pembuat halus manis dan bahan baku sederhana, Pak Usman membuat halus manis.

Tangan cekatannya dengan cepat mengumpulkan percikan serabut-serabut halus manis dari gula yang dipanaskan. Serabut halus manis dibungkus dengan plastik bening. Untuk menambah cita rasa dan daya tarik gula diberi pewarna makanan. Ada yang merah dan ada biru.

Bukan hanya peserta perkemahan menjadi pelanggan Pak Usman, tapi juga masyarakat yang datang berkunjung ke lokasi perkemahan.

Selain Pak Usman, ada pula istrinya yang juga ikut berjualan Es Blender. Bermodalkan genset 500 watt dan alat blender, istri Pak Usman menawarkan es dengan bermacam varian. Ada rasa coklat, durian dan advokat. Mereka berjualan dari pagi hingga malam hari. Jajanan es, lebih banyak diminati pada siang hari ujar Pak Usman, Senin(26/8).

Sedangkan, halus manis penggemarnya lebih banyak pada malam hari, tambahnya. Selama berjualan di lokasi perkemahan, Pak Usman bersama istri juga tinggal disitu. Mereka mendirikan tenda seadanya guna tempat beristirahat.

Kepada media ini, Pak Usman berharap Pemerintah Kota Kotamobagu lebih sering lagi menggelar berbagai kegiatan. Katanya, jika ada kegiatan maka jualan mereka akan laris manis, tandasnya sembari tersenyum.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.