Pemkot Siapkan Skenario Penanggulangan Sampah

0
515
Ilustrasi TPA sampah. @http://4.bp.blogspot.com

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu melalui Dinas Lingkungan Hidup segera mempersiapkan skenario penanggulangan sampah.

Rencana skenario ini, disampaikan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat melantik jajaran pejabat Dinas Lingkungan Hidup di Aula Kantor Wali Kota, Senin(12/8). Dikatakannya, dalam waktu tiga hari harus ada progres yang dilakukan oleh pejabat baru.

Menurut Nayodo, dari hasil sidak yang dilakukan baik olehnya maupun wali kota, penataan peralatan di DLH terlihat semrawut. Untuk itu, Ia minta agar peralatan DLH segera ditata ulang.

Adapun skenario penanganan sampah diusulkan, agar setiap hari dilakukan breefing dan meeting. Setiap hari harus dibicarakan strategis penanganan dan pengelolaan sampah.

Disamping itu, DLH harus segera membuat work shop, sehingga peralatan yang masih boleh diperbaiki, dapat ditambal sulam kembali. Karena dari hasil pantauannya, kondisi mesin kendaraan angkutan sampah masih baik, hanya saja bodi dan casisnya yang sudah karatan.

Kondisi karatan ini, disebabkan oleh zat asam dari sampah yang diangkut. Dia mengatakan, zat asam dari sampah lebih merusak dibanding air garam. Sehingga, untuk menjaga kendaraan tetap terjaga, wawali juga minta agar kendaraan pengangkut sampah lebih sering dicuci.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.