Wali Kota Berharap Tidak Ada Titipan di Open Beeding JPTP

0
405
ilustrasi. @cepamagz.com

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Kotamobagu dilanjutkan meski hanya memenuhi delapan dari sepuluh kuota yang diperebutkan.

Tinggal Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Kesehatan yang minim peminat. Meski telah diperpanjang, dua dinas ini masih tidak memenuhi syarat untuk dilakukan seleksi.

Terkait kurangnya peminat di dua instansi tersebut, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengajak agar eselon di bawahnya mau ikut mendaftarkan diri, Senin(26/8), usai menutup perkemahan pramuka karya sahabat.

“Mari eselon di bawahnya ikut seleksi. Ini ajang untuk menambah pengalaman. Ajang untuk membuktikan kemampuan diri. Ajang untuk bisa meluapkan rencana, cita-cita yang bisa dipublis lewat panitia seleksi,” kata Tatong.

“Kalu mo suka jago, kalu suka mo dapa lia hebat disini dia p tampa,” ucapnya dalam bahasa daerah.

Lanjut dia, jangan pernah pernah menganggap eselon di bawahnya tidak bisa ikut seleksi. Ini-kan open beeding (seleksi terbuka)! tegasnya.

Satu lagi yang disampaikannya, bahwa Panitia Seleksi (Pansel) harus bekerja dengan baik. Tidak boleh ada titipan-titipan, ucapnya.

Adapun pejabat yang terpilih nanti, harapannya mampu memenuhi kriteria sebagai pejabat. Pejabat baru tidak hanya pintar, tapi juga harus cerdas. Cerdas yang dimaksudnya, mampu berkolaborasi. Mampu bekerja dalam tim kerja.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.