Wawali Jadi Irup HUT Kemerdekaan di Rutan Kotamobagu

0
411

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan menjadi Inspektur Upacara pada upacara pemberian remisi dalam rangka merayakan HUT Proklamasi Ke-74, Rutan Kelas IIb, Sabtu(17/8).

Dikesempatan tersebut wawali membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly,
yang bertemakan “SDM unggul Indonesia maju”. Jika dikaitkan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang sedang mencurahkan semua potensi dan sumber daya menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Dengan Penetapan Tema “SDM unggul Indonesia maju”, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya generasi anak bangsa yang mampu bersaing di era Globalisasi saat ini, dan menjadi generasi yang berintegritas, amanah, bertanggung jawab, profesional, mampu menjadi inovator yang membangin serta mampu menjadi “problem solver” sesuai dengan definisi dari SDM Unggul.

“Sebagaimana dalam salah satu pidato Presiden Soekarno, Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka,” ujar Nayodo, sebagaimana sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Pada HUT Kemerdekaan tahun ini, sebanyak 103 Napi mendapatkan remisi. Remisi atau pengurangan masa tahanan yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM berkisar satu bulan hingga lima bulan. Adapun, untuk Napi khusus tidak mendapatkan remisi. Remisi hanya diberikan pada Napi Umum.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.