Wawali Minta DLH Segera Cari Solusi Perbaikan Kendaraan Angkutan Sampah

0
605

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Inspeksi mendadak yang dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menemukan sejumlah masalah menejemen pengelolaan kendaraan dan box sampah, Senin(5/8).

Banyaknya kendaraan dan box sampah bertebaran tak terurus disekitar gudang peralatan DLH dinilai wawali sebagai persoalan krusial yang harus segera dicarikan solusi.

Kendaraan dan box tersebut dinyatakan rusak oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Masril Lapadengan, sehingga hanya dibiarkan begitu saja.

Ini aset yang tidak boleh hilang, ujar Masril. Namun, berbeda dengan pandangan wawali. Menurut Nayodo, kendaraan dan box masih bisa digunakan. “Untuk itu perlu ada work shop,” kata Nayodo.

Kita siapkan tenaga mekanik serta peralatan bengkel, usulnya, sehingga kendaraan dan box yang terbengkalai masih dapat digunakan.

Dia minta agar pengadaan peralatan bengkel dan mekanik dianggarkan pada APBD perubahan 2019. Jika hal ini dilakukan, maka dapat menjawab sebagian permasalahan persampahan di Kotamobagu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.