Selama Dua Hari, Tim Kabupaten Sehat Tongkrongi Bolsel

0
407

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemkab Bolsel mendapat kunjungan dari Tim Pusat Penilai Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, Kamis (19/9/2019).

Tim Kemenkes RI disambut kehadirannya oleh Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru S.Pt, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, dan dihadiri oleh Pimpinan OPD, Tim penilai kabupaten sehat, Camat, serta undangan lainnya.

Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, sudah jauh-jauh hari mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan. Bukan sekadar itu, Kamaru juga turun langsung untuk memimpin berbagai kegiatan terkait kebersihan.

“Melalu kabupaten sehat, semoga Bolsel menjadi kabupaten yang tidak hanya sehat jasmani, namun juga sehat rohani,” ujar Kamaru.

Sementara, Ketua Tim penilai Kabupaten Sehat,Diana Nurhayati, menjelaskan, salah satu syarat untuk mencapai kabupaten/kota yang sehat yakni, kondisi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang terpenuhi dan terukur.

Lanjut Diana, saat ini Bolsel sudah masuk dalam proses verifikasi, setelah sebelumnya lolos dengan baik pada tahap administrasi.

“Selama dua hari, kami tim akan melakukan pengecekan program kabupaten sehat di Bolsel. Semoga hasilnya memuaskan,” ucap Diana.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.