Tinjau Pembangunan MABM, Ini Saran Wawali

0
521

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan meninjau kondisi terakhir proses pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur, Kotamobagu, Jumat (27/9).

Didampingi PPK Sofian Hatam dan KPA Kabag Kesra Adin Mantali, wawali berkeliling masjid. Saat berkeliling, wawali menerima laporan sudah sejauh mana proses pekerjaan berlangsung.

Pada beberapa titik Nayodo memberikan saran dan masukan agar pembangunan masjid berjalan lancar. Demikian pula beberapa rencana terutama tempat wudhu dan parkir disarankannya untuk dibuat lebih menarik. Bahkan, pengelola masjid pun tak luput disarankan diambil dari jamaah yang mempunyai keterampilan tertentu.

“Agar pemeliharaan peralatan masjid tidak perlu lagi dibawa ke tukang service,” kata Nayodo. Kalau ada tenaga jamaah mengapa tidak dimanfaatkan, ujarnya.

Selain dia beramal juga berbiaya murah, tambahnya.

Pada kesempatan ini, Sofian selaku PPK menerangkan beberapa bagian pekerjaan yang mengalami perubahan melihat kondisi lapangan. Misalkan, pembuatan saluran air, guna mengantisipasi luapan air ketika hujan. Serta pembuatan bak penampungan. Air yang tertampung akan dipompa dan dimanfaatkan menyiram taman, terang Sofian.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.