Wabup Boltim Buka LSS Tingkat Provinsi Sulut

0
402

Boltim, Inatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Drs. Rusdi Gumalangit buka kegiatan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019.

Bertempat di MTs Negeri 1 Boltim, Kecamatan modayag Barat, pada Selasa (3/9/19). Dalam sambutannya, Wabup Rusdi mengucapkan terima kasih kepada tim penilai LSS tingkat kabupaten dan Provinsi.

‘’Dan kepada Kepala Sekolah beserta jajaran pengajar MTs Negeri 1 Modayag, Boltim, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan sekolah yang memenuhi kriteria-kriteria sekolah sehat serta menghadirkan sekolah yang layak mengikuti ajang LSS tingkat Provinsi sulut tahun 2019. Juga selamat datang kepada tim penilai LSS Provinsi yang sudah bertandang keboltim,’’ ujar Rusdi.

Perlu diketahui, lanjutnya, pelaksanaan LSS tingkat kabupaten telah dilaksanakan sejak tahun 2018, sehingga ditahun 2019, merupakan tahun ke-2 digelarnya kagiatan tersebut.

‘’Juga yang ke Dua kalinya ikut serta dalam ajang LSS tingkat Provinsi Sulut. Saya berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut agar kualitas pendidikan juga lingkungan pendidikan yang sehat di Kabupaten Boltim terus meningkat,’’ harapnya.

Dikatakannya, melihat dampak positif yang timbul dari pelaksanaan kegiatan tersebut, kesempatan itu pula dirinya mengajak agar bersama-sama menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang sehat sebagaimana tertuang dalam Trias UKS.

‘’Dimana Trias UKS itu yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, juga lingkungan sekolah bersih dan sehat,’’ tukas Gumalangit.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.