Bupati Bolsel: Pemuda sebagai Harapan dan Masa Depan Bangsa

0
325

Bolsel, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar upacara peringatan ke-91 Hari Sumpah Pemuda, bertempat di halaman Kantor BKPSDM Bolsel, Senin (28/10/19).

Upacara yang di pimpin langsung oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, tersebut, mengusung tema,”Bersatu untuk Maju.”

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda 91 Tahun silam,” ujar Kamaru saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Kamaru mengatakan, diambilnya tema “Bersatu untuk Maju” pada peringatan Sumpah Pemuda kali, bertujuan untuk mengingatkan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda.

“Komitmen yang diikrarkan oleh pemuda pada tahun 1928 kala itu, menegaskan bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” tambah Kamaru.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, lanjut Kamaru, memberikan jaminan kecepatan informasi yang memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

“Sisi lainnya perkembangan ini memunyai dampak negatif, seperti informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme, dan terorisme,” jelas Kamaru.

Kamaru menilai, pemuda tangguh adalah mereka yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Sehingga, Kamaru berpesan kepada para pemuda sebagai harapan dan masa depan bangsa, untuk mampu bersaing dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

“Saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia, pemuda yang tangguh dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi,” terang Kamaru.

*HS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.