MCM Sambangi Tempat Wisata Goba Molunow dan Danau Tondok Boltim

0
542

Boltim, Inatonreport.Com – Dalam rangka meriahkan HUT TNI Ke -74 Komunitas sepeda Manado Cycling Mania (MCM) Sulawesi Utara (Sulut), kembali menggelar ivent bersepeda dengan jarak tempuh sekitar 408 km.

Minggu (13/10/2019), Dietape kedua ini rute yang akan di tempuh mulai dari Kotamobagu, kabupaten Boltim, juga Minsel. Namun sebelum memasuki Minsel,MCM mengunjungi tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepatnya di Goba Molunow dan Danau Tondok Desa Mooat Kecamatan Mooat.

Kali ini komunitas penggila sepeda yang tergabung dari beberapa Daerah se- Indonesia itu, lakukan touring antar Kota. Bertajuk road to Manado, MCM lakukan touring dengan titik start dari Kota Gorotalo dan finish di Hotel Mercure Manado.

“Rute mereka sebenarnya tidak melintas Boltim, namun Saya meminta untuk mampir, dan singga di salah satu objek wisata unggulan Boltim Goba Molunow dan Danau Tondok, agar supaya mereka bisa memperkenalkan kawasan wisata ini,” Terang Kadis Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta.

Lanjut Rizky, Tour yang di ikuti oleh ratusan penggila sepeda itu, di harapkan akan menunjang keparawasitaan yang di namakan sport tourism.

“Nantinya di tahun 2020, Dispar Boltim akan berupaya agar MCM bisa melintas Ibu Kotaz Kabupaten Boltim, dan menginap semalam, dengan itu potensi-potensi wisata yang ada di Boltim akan lebih di kenal. ungkap Lamaluta, yang juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.