Bupati Boltim Buka Sosialisasi PBJ

0
455

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH membuka acara sosialisasi pengadaan barang/jasa (PBJ) pemerintah bagi pengguna anggaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutannya, Sehan berharap agar tercipta satu persepsi mengenai pengadaan barang dan jasa yang sesuai peraturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari permasalahan Hukum, tentang prosedur dan teknis mengenai pengadaan barang dan jasa.

Menurut orang nomor satu di Boltim ini, pengadaan barang dan jasa, harus menghasilkan barang dan jasa yang tepat, diukur dari aspek kualitas, jumlah waktu, biaya dan penyedia (Value For Money).

“Yang banyak jadi masalah ternyata meminjam perusahaan, seharusnya menjadi kontraktor atau pihak perusahaan jelas pemiliknya, jangan meminjam perusahaan,” kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut Eyang, apa yang disajikan oleh
pemateri dari direktur logistik ITB, Dewi Larasati Ph,d, agar dapat diaplikasikan pada seluruh OPD dalam rangka pelaksanaan program kegiatan dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan ini, ditegaskan agar peserta sosialisasi dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh,” tegasnya.

Dikabarkan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Bagian ULP Setda Boltim.

Turut hadir pada acara tersebut yakni Asisten Bidang Adminstrasi Umum Pemkab Boltim, Kabag ULP, sedangkan peserta kegiatan adalah seluruh pimpinan SKPD Boltim yang merupakan Pengguna Anggaran di setiap Satuan Kerja, didampingi oleh masing-masing tenaga administrasi keuangan.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.