Sekretariat Pendaftaran Anggota BPD Kotsel Sepi

0
384

Boltim, Inatonreport.Com – Sekretariat pendaftaran calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kotabunan Selatan (Kotsel) di Kantor Desa Kotabunan Selatan tampak lengang.

Sejak dibuka pada Tanggal 2/11/2019 lalu, pendaftaran calon BPD di Desa Kotsel Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), belum ada peminat. Hingga Rabu (6/11), belum ada satu orang pun yang mendaftarkan diri di Sekretariat Panitia Pemilihan BPD Kotsel itu.

“Sudah ada beberapa orang yang berkonsultasi ke panitia tentang tahapan dan syarat administrasi pendaftaran, namun belum ada satu pun yang resmi mendaftarkan diri ke panitia,” terang Chendry Mokoginta, yang juga selaku Sekretaris Panitia Pemilihan BPD Kotabunan Selatan. Dijelaskannya, tahapan pendaftaran calon anggota BPD ini, akan berlangsung hingga 15 November.

Ia mengimbau warga yang ingin menjadi calon anggota BPD agar segera melengkapi seluruh persyaratan administrasi dan mendaftarkan diri ke panitia sebelum tahapan pendaftaran berakhir.

“Berkas administrasi yang dipersyaratkan cukup banyak. Diantaranya SKCK dari Polsek, surat keterangan bebas Narkoba dari RSUD atau laboratorium, keterangan berbadan sehat dari Puskesmas serta surat keterangan dari Ketua Pengadilan bahwa pendaftar tidak pernah dijatuhi hukuman penjara dengan ancaman lima tahun atau lebih,” jelasnya.

Selain itu, pendaftar juga wajib menyertakan dokumen-dokumen yang dilegalisir seperti ijasah, KTP, akta lahir dan KK. “Ada juga formulir-formulir yang harus diisi oleh pendaftar. Formulirnya sudah kami siapkan di sekretariat pendaftaran,” pungkas Chendry.

Di ketahui, sampai saat ini panitia pemilihan BPD, masih manunggu di Sekretariat, untuk menunggu para calon yang akan mendaftarkan diri.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.