FKPPI Kotamobagu Lakukan Pengamanan Natal di Tiga Gereja

0
796

Kotamobagu, Inatonreport.Com – KB FKPPI Cabang 2213, melakukan penjagaan perayaan Ibadah Natal di Tiga gereja yang ada di Kotamobagu.
Rabu 25/12/2019

Puluhan anggota FKPPI diturunkan untuk membantu pengamanan dalam rangka perayaan ibadah Natal kali ini, yang diambil dari pengurus cabang juga pengurus Diempat Rayon sekotamobagu.

Adapun titik titik yang menjadi tempat pengamanan FKPPI yaitu gereja GMIBM pusat, gereja katolik Kristus Raja, juga gereja Musafir yang berada di kelurahan Genggulang Kotamobagu Utara.

“Kotamobagu sangat heterogen. Berbagai agama dan suku ada di sini. Kami ingin kerukunan antar umat beragama selalu terwujud ” ujar Winci Mokorimban SKM . Ketua Rayon Kotamobagu selatan

“Kami sebagai putra-putri TNI/Polri , merasa terpanggil dan mempunyai tanggungjawab untuk menjaga dan mengawal toleransi umat beragama di Kotamobagu. Maka itu teman-teman FKPPI ini tampil di barisan terdepan menjaga perayaan Natal.” kata Mokorimban.

Sementara itu Ketua Rayon Kotamobagu Timur Budiyanto Slamet mengatakan, pengamanan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin oleh FKPPI disetiap tahunnya. Kami juga berencana perayaan Natal di tahun berikut, semua pengurus cabang dan rayon yang bukan beragama kristen turun dan terlibat langsung dalam pengamanan ibadah Natal. ucap nya

Dalam melaksanakan tugas, tambah Arifin Syamsuddin,anggota FKPPI selalu berkoordinasi dengan pihak berwajib seperti Polisi dan TNI.

“Kita sudah menegaskan kepada anggota untuk tidak bertindak tanpa adanya komando. Semua prosedur pengamanan yang dilakukan harus melalui komando dan berkoordinasi dengan aparat,” jelas Arifin yang Juga sebagai Ketua Rayon Kotamobagu Barat.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.