Jelang Natal, Disdagkop Sidak Banpok Disejumlah Kios

0
484

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM berencana turun melakukan inspeksi bahan makanan dibeberapa kios dan toko besar.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriksa masa kadaluarsa bahan makanan, ketersediaan Banpok serta harga eceran terendah disetiap toko dan kios, terang Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray, Senin(16/12).

“Rencananya pekan ini kami akan turun melakukan sidak,” katanya. Sidak nantinya akan dimulai dari Toko Tita, kemudian menyisir disejumlah toko dan kios, termasuk Swalayan Paris, Abdi dan Dragon, ujarnya.

Selain itu, untuk menjaga permainan nakal penimbunan minuman ringan, Aray berjanji akan memantau terus para pedagang nakal tersebut.

Menurutnya, aksi nakal pedagang tersebut dapat meresahkan warga Kotamobagu, tandasnya. Apalagi sudah ada kejadian pada saat Idhul Fitri waktu lalu, dimana Toko Tita memborong semua minuman ringan dari hampir semua toko.

Kemudian, minuman tersebut dijual kembali dengan harga yang cukup mahal. Dari pengalaman tersebut, Disdagkop akan bertindak tegas bilamana praktek-praktek nakal tersebut masih dijalankan.

*Ridwan


LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.