Meriahnya Puncak Peringatan Hari Ibu di Kotamobagu

0
389

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu memperingati puncak peringatan Hari Ibu ke-91 dengan meriah. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Boki Honti Nimbang, Senin(23/12).

Dalam rangka peringatan Hari Ibu, Pemkot Kotamobagu telah melaksanakan berbagai lomba. Bahkan, pada puncak peringatan hari ini, digelar pula defile dari berbagai organisasi perempuan dan pameran produk hasil karya perempuan Kotamobagu.

Selain peringatan Hari Ibu, juga diperingati Hari Bela Negara ke-71 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20. Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan, Pancasila telah final sebagai dasar negara. Aksi bela negara meliputi cinta tanah air dan kerelaan berkorban untuk negara. A

dapun terkait PHI, Tatong mengatakan, Hari ibu lahir dari pergerakan kemerdekaan Indonesia.

“Perempuan Indonesia masa kini harus sadar bahwa mereka memiliki akses yang sama dengan laki-laki,” kata Tatong.

Perempuan katanya, harus menjadi agen perubahan. Perempuan diharapkan dapat setara dengan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan, lanjutnya. Yang unik, pada peringatan Hari Ibu, semua petugas dilakukan oleh perempuan. Baik pemimpin upacara, penggerek bendera, maupun supir wali kota dan patwal.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.