Wali Kota Nyatakan Ada Target yang Harus Dicapai pada 2020

0
318

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu telah menyiapkan agenda besar tahun depan. Berbagai prioritas kegiatan pembangunan diharapkan mampu memberikan peningkatan. Ada tujuh prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Ini disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pada Paripurna Tingkat II Penetapan APBD tahun anggaran 2020, Sabtu (30/11)

Ketujuh prioritas pembangunan tersebut, pertama : peningkatan infrastruktur, pariwisata dan daya saing investasi, kedua : peningkatan pertumbuhan ekonomi, ketiga : peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, keempat : peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengurangan kemiskinan dan pengangguran, kelima : peningkatan keamanan dan ketertiban, keenam : reformasi birokrasi dan ketujuh : pelestarian lingkungan.

“Prioritas pembangunan tersebut merupakan upaya untuk mengarahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata Tatong. Maksudnya, agar kegiatan OPD terarah dan terintegrasi sesuai visi dan misi pemerintah kota, tambahnya.

Pada APBD 2020, pemerintah daerah juga menetapkan target capaian baik dalam konteks daerah maupun satuan kerja. Target ini, menjadi alat ukur capaian keberhasilan program kegiatan yang dilaksanakan.

Pada kesempatan itu pula, wali kota memberikan apresiasi kepada anggota DPRD Kotamobagu yang telah melakukan pembahasan APBD 2020 secara marathon sela tiga hari hingga dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.