Wawali Nayodo Koerniawan Lounching Dukcapil Go Digital

0
344

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Di era teknologi digital yang bergerak begitu cepat, pelayanan kepada masyarakat pun disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kini, pemerintah daerah Kotamobagu kembali mengeluarkan sistim pelayanan baru guna menjawab tuntutan zaman yang bergerak cepat dan pemenuhan pelayanan masyarakat yang maksimal.

Dukcapil Go Digital sebagai bentuk pelayanan tersebut dilounching, Kamis(5/12). Lounching yang dilaksanakan di Balai Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Wawali mengatakan, dengan dilounchingnya Dukcapil Go Digital maka dapat dikatakan Discapil Kotamobagu maju seribu langkah. Ini berarti Discapil terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi.

“Hadirnya tanda tangan elektronik atau QR Code dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” kata Nayodo.

Dengan hadirnya QR Code, maka meskipun kepala dinas berada di luar daerah, pelayanan KK, Akta Kelahiran maupun Akta Kematian masih dapat dilakukan, terangnya.

Hal yang sama dikatakan Virgina Olii selaku Kepala Dinas Catatan Sipil Kotamobagu, bahwa pelayanan tidak akan tersendat meskipun dia berada di luar daerah. “Saya memiliki aplikasi sendiri untuk memantau setiap pengajuan pengurusan baik itu Kartu Keluarga ataupun akta,” katanya.

Dokumen yang telah disetujui, kata Virgina, maka dokumen tersebut dapat langsung dicetak. Adapun yang menjadi halangan jika saat itu tidak ada aliran listrik atau tidak ada jaringan, tandasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.