Pemkab Bolmong Awali Musrenbang RKPD 2021 di Kecamatan Passi Barat

0
429

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

Musrenbang tingkat kecamatan diawali dari Kecamatan Passsi Barat. Musrenbang dilaksanakan di Balai Desa Otam, Kamis(30/1).

Kegiatan ini dibuka Sekertaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, serta dihadiri beberapa pimpinan tinggi pratama dijajaran Pemkab Bolmong.

Pada kesempatan membuka kegiatan Musrenbang, Tahlis menyatakan, ada perubahan dikegiatan Musrenbang tiga tahun terakhir ini.

Menurut Tahlis, ditiga tahun terakhir terjadi perubahan yang signifikan. Terjadi peningkatan semangat dan gairah dalam mengikuti Musrenbang. ” Itu berarti Musrenbang tidak lagi hanya menjadi kegiatan formalitas saja. Namun, bisa mengakomodir dan menganilisis semua usulan,” kata Tahlis.

Lebih lanjut, dia mengatakan pada Musrenbang kali ini usulan prioritas program kegiatan dibatasi lima saja. Hal ini, agar bisa menyesuaikan dengan program prioritas dari dinas dan badan.

Selain itu, pembatasan usulan prioritas kegiatan karena banyaknya kegiatan yang tertuang di usulan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, katanya, usulan tahun-tahun sebelumnya mencapai 3500 usulan yang belum terealisasi.

Jika dipaksakan, maka membutuhkan waktu 12 tahun untuk melaksanakan semua usulan dengan total anggaran mencapai Rp 3 triliun lebih. Untuk itu, maka usulan setiap Desa dan Kelurahan hanya dibatasi lima saja.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.