Bupati Boltim Hadiri Pesta Adat Tulude

0
438

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH, menghadiri Pesta Adat Tulude di Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Sabtu (1/2/2020).

Pesta Adat Tulude itu turut dihadiri kapolres Boltim AKBP Irham Khalid, SIK, ketua TP-PKK Boltim yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Nursiwin Yunus Dunggio, SAP. ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar, SKM, jajaran OPD serta masyarakat sekitar kecamatan Nuangan dan Jiko Belanga Dalam sambutannya, pemegang mapatu Boltim ini menyampaikan apresiasi kepada publik Jiko Belanga yang berdarah Nusa Utara.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bolaang Mongondow Timur berdarah nusa utara yang telah berinisiatif melaksanakan suatu hajat kebiasaan turun temurun yakni pesta adat tahunan Tulude,” ucap Bupati.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sejak zaman purbakala masyarakat Nusa Utara sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara sebagaimana yang telah terurai dalam kue adat Tamu yang terurai dalam penjelasan yang disampaikan oleh tetua adat tadi, sambung bupati Sehan Landjar.

Disampaikan, sejak awal Desa Jiko Belanga ini telah menjadi perhatian karena selama 40 tahun hampir sebagian mereka tidak mengenal siapa pemimpin atau bupatinya.

“Bahkan ketika pertama kali dalam kunjungan saya di sini, anak anak sekolah hampir tidak mengetahui kalau saya sebagai bupati. Sehingga selama kurang lebih 9 tahun kepemimpinan, saya telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana berupa jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan untuk di alokasikan anggaran yang signifikan di desa ini, walaupun masih ada beberapa sisa jalan tembusan, RTLH, perumahan guru, rumah perawat kesehatan yang akan dituntaskan pada tahun ini, imbuh Bupati.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.