Dinas PUPR Kotamobagu Maksimalkan Proyek Fisik

0
468

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, memaksimalkan realisasi pekerjaan proyek fisik Talud dan rehab jaringan irigasi dengan anggaran sebanyak Rp1,2 miliar untuk proyek pembangunan saluran di Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Deddy Damopolii. Mengatakan“Bahwa anggaran tersebut untuk membangun tiga paket pekerjaan saluran irigasi.

Untuk Pembangunan talud di desa tabang,bungko dengan anggaran sebesar Rp730 juta.

Untuk peningkatan saluran irigasi di Kobo Kecil kotamobagu utara, dengan anggaran sebesar Rp150 juta, dan pembangunan saluran irigasi di Persawahan kinukut, sebesar anggaran Rp350 juta.

Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAU), yang telah ditata lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020.

Untuk pelelangan, sedang dalam proses perampungan berkas, setelahnya akan di tayangkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP), untuk ditenderkan.

Deddy juga menambahkan untuk mengajak masyarakat ikut mengawasi pekerjaan 3 paket proyek tersebut, agar hasilnya bisa maksimal dan bisa berguna untuk masyaraka.

“Kami juga selaku dinas teknis tetap mengawasi pelaksanaan pekerjaan dan memonitoring kegiatan tersebut, selama masa pekerjaan berlangsung,” tutup Deddy.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.