Jamal Iroth: Selamat Datang Komisioner KPU RI di Boltim

0
375

Boltim, Inatonreport.Com – Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Divisi SDM Diklat dan Likbang Ilham Saputra SIP, bersama rombongan KPU se Sulawesi Utara (Sulut), mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam rangka Launching tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim.

Anggota KPU RI bersama rombongan KPU Sulut tiba di Kabupaten Boltim pada pukul 16.00 Wita, dan dijemput dengan tarian Tuitan khas Boltim, dan langsung menuju lokasi kegiatan Launching Pilkada, yang bertempat di lapangan Pondabo Desa Tutuyan, Kabupaten Boltim pada hari, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Boltim, Forkopimda, para pimpinan SKPD Pemkab Boltim, Wakapolres Boltim, Koramil, Kesbangpol, Bawaslu Boltim dan tokoh masyarakat

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman Iroth, menyampaikan selamat datang buat bapak Ilham Saputra Komisioner KPU RI, dalam agenda Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boltim.

“kita bersama ingin mensukseskan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di daerah ini, yang juga bersamaan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” kata Jamal.

kata Jamal, kami sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran KPU se Sulut dan stakeholder yang ikut terlibat dan berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan launching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Terlihat antusias masyarakat yang turut hadir menyimak kegiatan ini, sekaligus untuk mensukseskan tahapan pesta demokrasi pilkada yang berdaulat, adil, jujur, dan berintegritas, untuk melahirkan pemimpin yang terbaik di daerah ini,” ujarnya.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra mengatakan, ini launching pembukaan kesiapan KPU di tahapan Pilkada, mulai dari perekrutan PPK sampe dengan PPS dan KPPS.

“Ini adalah rangkaian tahapan yang diatur dalam Undang-undang PKPU. Makanya, hajatan ini perlu dibantu dan didongkrak oleh pihak terkait, stakeholder dan masyarakat, agar tercipta suasana yang aman, kondusif dan terselenggara sukses,” katanya.

Lanjutnya, kami sangat terbuka atas informasi tahapan Pilkada, mulai dari tahapan rekrutmen PPK, PPS, juga hal hal yang berkaitan dengan pilkada. “Silakan datang cari informasi di KPU, kami transparan dan terbuka buat siapa saja,” tegasnya.

Menurutnya, seluruh tahapan Pileg, Pilkada sebelumnya, semuanya berjalan dengan baik. “Makanya kami meminta partisipasi masyarakat untuk datang dan mencoblos calon pemimpin di Boltim pada tanggal 23 bulan September 2020 nanti,” kata dia.

Dikataannya juga, jika ada kejanggalan pelanggaran, kecurangan dalam Pemilu silahkan lapor ke instasni terkait.

“Silakan pantau, kawal, dan berpartisipasi. Kami transparan dan selalu terbuka buat masyarakat yang butuh informasi tentang Pemilu. Semoga pilkada Boltim bisa berjalan dengan baik, dengan partisipasi aktif dalam tahapan Pilkada Boltim. Pilihlah pemimpin yang terbaik buat daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Priyamos mengatakan permohonan maaf karena Bapak Bupati belum sempat hadir karena ada agenda yang tak kalah pentingnya.

“Kami pemerintah sangat mendukung Pilkada yang aman tertib juga berkualitas. Dengan adanya tahapan launching, berarti KPU Boltim sudah siap melaksanakan tahapan Pilkada. Kami atas nama pemerintah, berharap agar semua masyarakat dapat ikut serta dalam mensukseskan Pilkada damai tertib dan terbaik,” kata Priyamos.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.