Pemkot Kotamobagu Gelar TPID bersama BI

0
411

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar penyusunan rencana program kerja pengendalian inflasi daerah (TPID), bersama Bank Indonesia (BI) Perwakilan dari Sulawesi Utara, yang dilaksakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan tersebut di buka langsung Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH.

“Sebagai syarat pertumbuhan ekonomi daerah yang diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Kotamobagu,” ujar Nayodo.

Nayodo menambahkan, dibutuhkan koordinasi dan singkronisasi kebijakan dalam rangka pengendalian dapat mencapai sasaran inflansi.

“Tahun 2020 Pemerintah Kotamobagu melaksanakan berbagai program dalam rangka pengendalian inflasi daerah, dan juga akan melaksanakan program dan kegiatan stabilitas harga pangan yang akan di lakukan oleh OPD, atas perubahan dan kebijakan kualitas konsumsi yang akan dilaksanakan oleh OPD teknis,” tambah Nayodo.

Lanjut Nayodo, juga pembinaan dan bidang pengawasan pertambangan, di mana pelaksanaan program ini bertujuan untuk mengawasi penyaluran ketersediaan BBM bersubsidi dan LPG di wilayah Kotamobagu.

“Selain itu pemerintah akan melalukan program dan menjaga peningkatan produksi holtikultura dan pasar murah di wilayah Kotamobagu,” jelas Nayodo.

Turut hadir Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, Sekertaris daerah kota Kotamobagu Sande Dodo, dan beberapa kepala SKPD yang terkait.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.