TP-PKK Boltim Gelar Sosialisasi Peningkatan Kader Perempuan Perdesaan

0
355

Boltim, Inatonreport.Com – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ( Boltim), menggelar sosialisasi peningkatan kader perempuan perdesaan.

Kegiatan yang dihelat di dua wilayah kecamatan Modayag dan Kecamatan Modayag Barat itu, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perempuan sangat penting untuk mendorong perempuan dalam perencanaan program pembangunan.

Sebagaimana disampaikan Ketua TP PKK Boltim, Nursiwin Dunggio, saat menghadiri sosialisasi peningkatan kader perempuan perdesaan di Kecamatan Modayag barat tepatnya di balai Desa Bangunan, Selasa (18/2/2020).

”Saya berharap ibu ibu TP – PKK dapat menyerap materi apa yang disampaikan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI), serta saya berterima kasih kepada ibu – ibu PKK yang telah hadir,” kata Dunggio.

Sementara itu, Ketua KNPI Boltim Amalia Ramadhan Landjar yang menjadi pemateri kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa dalam rangka meningkatkan kedudukan, peran dan kualitas perempuan, maka pemerintah telah mengupayakan untuk mewujudkan keadilan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara maka perlu melakukan strategi.

“Dengan melahirkan laki – laki dan perempuan menjadi sama dalam setiap perumusan kebijakan pada pelaksanaan pembangunan, sesuai instruksi presiden tahun 2000, tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan nasional dan peraturan menteri dalam negeri No 15 Tahun 2008,” tutur Amalia.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri camat serta ketua – ketua PKK dan Dasa Wisma.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.