SJB Galang Dana Korban Banjir

0
366

Bolmong, Inatonreport.Com – Banjir bandang melanda dua desa di wilayah Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara pada Rabu dini hari (4/3).

Desa Pangi dan Domisil yang dilanda banjir ditutupi lumpur dan beberapa rumah penduduk rusak ringan hingga berat.

Melihat peristiwa tersebut mengetuk hati puluhan wartawan dari komunitas wartawan Pemkab Bolmong yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB).

Puluhan anggota SJB melaksanakan aksi pengumpulan dana untuk kemanusiaan di simpang tiga jembatan Kaiya, Inobonto, Kamis(5/3).

“Alhamdulillah seluruh wartawan yang keseharian meliput di Pemkab Bolmong terketuk hati mereka untuk melakukan aksi kemanusiaan ini. Maka dari itu, saya mewakili seluruh temah-teman SJB mengucapkan terima kasih atas partisipasinya,” ujar Koordinator aksi Hasdi Fatah.

Aksi ini digelar pukul 08.00 WITA sampai siang hari dan akan dilanjutkan sampai sore di Lolak, Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow, tambah Tjipta Molanu.

Peristiwa yang terjadi pada dini hari sangat mengagetkan warga. Akibat banjir yang datang tiba-tiba, menyebabkan satu orang meninggal dunia dan lima orang terseret banjir.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.