8.370 KK yang Terdampak Covid-19 di Bolmong akan Terima Sembako

0
390

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), segera menyalurkan bantuan Sembako tahap dua kepada 8.370 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong tersebut, berupa 36 kg beras dan sembako dari Dinsos Bolmong untuk setiap KK.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I Nyoman Sukra, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukaan pengumpulan stok beras.

“Sebagian sudah di gudang. Perkiraan akhir bulan ini sudah lengkap stoknya dan tinggal disalurkan,” ungkap Sukra, via aplikasi WhatsApp, Rabu (27/5/2020).

Setiap KK yang sudah masuk dalam penerima PKH, BLT baik dari Kementrian Sosial maupun Dana Desa, tidak dibenarkan lagi menerima bantuan yang bersumber dari APBD.

“Junlah penerimanya tetap sama 8.370 KK, tapi kemungkinan orang-orangnya akan berganti karena Dinsos Bolmong tengah mendata mengingat ada yang sempat menerima dua kali bantuan,” kata Sukra.

Untuk pihaknya, yang bertugas menyediakan beras, Sukra, meminta untuk membeli beras dari petani di Bolmong.

“Untuk bulan berikut, kita sudah menyarankan ke pihak penyedia agar sebagian diambil sari petani-petani Bolmong. Kita juga sudah survei di beberapa desa, ada stok di Gapoktan maupun di gilingan. Semoga di tahap-tahap berikut pihak ketiga bisa bersedia membeli barang dari masyarakt kita,” terang Sukra.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.