DPMD Kotamobagu Verifikasi Data Penerima BLT

0
424

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), tinggal menunggu data verifikasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rum Mokoagow, mengatakan, para penerima tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan BPNT serta pemilik Kartu Prakerja.

“Jika verifikasi data masyarakat yang berhak menerima BLT sudah rampung, maka akan segera disalurkan kepada yang berhak. Verifikasi data ini perlu dilakukan dengan alasan untuk memastikan bahwa warga yang menerima BLT benar-benar tergolong kurang mampu,” ujar Rum.

Nantinya, ada tim kami yang langsung menemui warga untuk mengecek apakah bersangkutan benar-benar penerima bantuan sesuai data yang telah dimasukan.

“Sebab ada juga Monev (monitoring dan evaluasi) dari BPD dan inspektorat,” ucap Rum.

Rum juga mengatakan, setelah usai dilakukan verifikasi data, maka akan dilanjutkan dengan agenda musyawarah perangkat dan tokoh masyarakat di tingkat desa.

“Kemudian penyaluran BLT dilakukan dengan rincian setiap kepala keluarga berhak mendapatkan bantuan uang senilai Rp 600 ribu,” terang Rum.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.