PMI Boltim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
333

Boltim, Inatonreport.Com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan penyemprotan disinfektan.

Sejumlah titik di wilayah Kecamatan Tutuyan jadi sasaran organisasi kemanusiaan itu. Salah satunya seperti yang terlihat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim.

Kepala Markas (Kama) PMI Cabang Boltim, Rio Gaib menuturkan, usai melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kominfo Boltim, pihaknya akan menyasar 7 Kecamatan yang ada di Boltim. Ini dilakukan sebagagai upaya pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Fokus PMI akan membantu masyarakat dan mencegah penularan. Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan di kantor-kantor dan selanjutnya di rumah-rumah warga dan rencananya akan dilakukan disemua kecamatan yang ada di Boltim,” kata Gaib di sela-sela penyemprotan, , Senin (11/05/2020).

“Besok Kecamatan Kotabunan yang akan dilakukan penyemprotan. Dan, rencananya kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Bukaka,” sambungnya.

Langkah yang dilakukan PMI Boltim itu mendapat apresiasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Boltim, Hamdi Egam.

Menurut Corong Pemkab Boltim itu, pihaknya merasa terbantu dengan adanya penyemprotan ini.

“Ini sangat bagus karena wabah yang kita tangani belum berhenti. Dengan adanya lembaga seperti PMI yang melakukan penyemprotan disinfektan, tentunya kami sangat terbantukan. Langkah yang dilakukan PMI ini kami ucapkan terima kasih dan tentunya patut diapresiasi,” ucap mantan Kabag Ekonomi ini.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.