Bupati Bolmong Serahkan Bansos Tahap Dua Kecamatan Lolak

0
399

Bolmong, Inatonreport.Com – Dampak pandemi Covid-19 sangat terasa oleh semua lapisan masyarakat. Dampak ini amat terasa bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

Demi mengurangi beban yang timbul akibat dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan beras.

Bupati Bolmong Yasti Supredjo menyerahkan secara simbolis paket bantuan sosial bagi warga di Kecamatan Lolak, Senin (8/6).

Dikesempatan tersebut, Yasti menyampaikan berbahayanya virus Covid-19. Dimana virus ini mudah menjangkiti orang apalagi bila tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut katanya, selain berbahaya, virus ini juga ikut mengguncang perekonomian dunia. “Juga mengguncang pembangunan infrastruktur di seluruh dunia termasuk Bolmong”, katanya.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan, jangan keluar rumah karena semakin sering kita bertemu orang maka semakin besar kemungkinan tertular.

Pemerintah kata Yasti, tidak hanya mengimbau agar tetap tinggal di rumah, namun juga membantu masyarakat lewat bantuan pangan.

Untuk Kecamatan Lolak, berdasarkan laporan Kepala Dinas Sosial Bolmong, Haris Bambela, pada hari ini akan disalurkan bantuan sosial berupa paket sembako lengkap kepada 426 kepala keluarga.

Selain itu, diberikan pula bantuan beras kepada 346 kepala keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Disamping itu ada pula bantuan BST kepada 1.163 kepala keluarga, sehingga total keseluruhan bantuan yang disalurkan di Kecamatan Lolak sebanyak 1.935 kepala keluarga penerima bantuan APBN dan APBD.

*Adve/Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.