FKPPI Kotamobagu Hadiri Komsos di Makodim Bolmong

0
541

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Cabang 2213 Kotamobagu menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), di Makodim 1303 Bolmong.

Kegiatan mengambil tempat di Aula Totabuan Makodim 1303/BM, yang di buka langsung oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos, didampingi oleh Kapten Inf Muyassir S.I.P, Rabu (17/6/2020).

Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit dalam sambutanya mengatakan, Pembinaan KBT atau Keluarga Besar TNI yang kita laksanakan ini mempunyai tujuan, agar terbentuknya kader pemimpin dari unsur Keluarga Besar TNI yang handal dalam berorganisasi, serta FKKPI Kotamobagu dapat menjadi kepanjangan tangan TNI AD khususnya Kodim1303/BM untuk menciptakan situasi aman dan tentram dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ucapnya.

Labih lanjut, Perlu sama-sama kita ketahui bahwa sistem pertahanan Negara Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dan menempatkan seluruh komponen bangsa termasuk organisasi kepemudaan sebagai kekuatan pendukung dan kekuatan cadangan serta TNI sebagai kekuatan utama, ujar dandim yang berhasil menempatkan kodim 1303/BM meraih juara tiga tingkat Nasional Lomba Binter 2019 lalu.

“Saya berharap, rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan bangsa Indonesia, serta kebhinekaan yang terus kita tingkatkan menjadi kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan,” harapnya.

Sementara itu, ketua FKPPI Cabang 2213 Kotamobagu, Fatmawati Ginano S.Sos, yang diwakili oleh sekertaris Sumirat Pondabo S.I.P mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan Kodim 1303/BM yang selalu memberikan pembinaan kepada keluarga besar FKPPI kotamobagu, guna terciptanya kader organisasi yang handal .

“Saya berharap dengan kegiatan ini sinergitas antara FKPPI dan Kodim semakin erat dan kuat, karena komunikasi sosial (komsos) seperti ini merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan agar dapat menjadi modal dalam pembangunan daerah, terutama Negara Indonesia yang sama sama kita cintai ini,” tutup pondabo.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.