Kepedulian Pelda Irwan Cerminan Bhakti TNI

0
710

Boltim, Inatonreport.Com – Bati Bhakti TNI Kodim 1303/Bolmong Pelda Irwan Syarifuddin bersama warga membantu mendorong mobil mogok di jalan raya Desa Badaro Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (29/06/2020).

Hal tersebut dilakukan saat Bati Bhakti Pelda Irwan sedang melaksanakan perjalanan Dinas menghadiri kegiatan Hari Keluarga Nasional di Desa Tutuyan.

“Saat rombongan melintasi Desa Badaro, kami mendapati ada mobil bak terbuka tidak sanggup menanjak karena kondisi jalan yang rusak dan dalam proses perbaikan. Mendapati hal itu, kemudian memberikan bantuan dengan mendorongnya. Hal itu agar kendaraan tidak menggangu arus lalu lintas,” ucap Pelda Irwan.

Dijelaskan Pelda Irwan, Dengan kondisi jalan yang menanjak kemudian mobil didorong secara bersama-sama dengan dibantu sejumlah warga setempat. Kendaraan tersebut didorong hingga melewati tanjakan, setelahnya di pinggirkan di tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Pelda Irwan menambahkan, tindakan yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian dan sikap tanggap. Dengan tindakan yang diberikan bisa membantu warga saat sedang memerlukan bantuan.

Mobil yang kesulitan melintas dijalan beranjak tersebut, diketahui milik Juliono, alamat Desa Purworejo. Sebelum mengalami gangguan, kendaraan sedang mengangkut bahan jualan dan sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Penyebab mobil tidak mampu menanjak dikarenakan jalan rusak dan dalam tahap proses perbaikan saat melintasi jalan menanjak.

Juliono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tentara serta warga yang telah membantu mendorong mobilnya.

”Dengan bantuan yang diberikan kendaraan milik saya bisa ditepikan dan tidak sampai membahayakan pengguna jalan lain,” tuturnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.