Pemkab Bolmong Siapkan Pasar Poigar Ikuti Lomba Inovasi New Normal

0
307

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemkab Bolmong, akan menyiapkan Pasar Poigar dalam lomba inovasi new normal (tatanan normal baru), yang diinisiasi oleh pemerintah pusat.

Lomba inovasi new normal life tersebut memperlombakan tujuh sektor pasar yakni pasar tradisional, pasar modern, restoran/rumah makan, hotel/penginapan, PTSP yang ada pada semua daerah, tempat wisata dan transportasi umum.

Pasar Poigar untuk diikutsertakan dalam kategori pasar tradisional dalam rapat yang digelar di Lolak, Rabu (3/6/2020).

“Untuk teknis penilaian, Pemkab Bolmong bakal mengemasnya dengan membuat video kondisi pasar terkait penerapan Protap kesehatan. Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, penyediaan disinfektan serta physical distancing dan kesadaran akan masyarakat memakai masker. Setelahnya baru di kirim ke tim penilai,” ujar Asisten II Pemkab Bolmong, Zainudin Paputungan.

Kepala Dinas Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperdag-ESDM) Pemkab Bolmong, Tonny Toligaga, mengungkapkan, sejak lama pihaknya sudah menerapkan protokol COVID-19 kepada pedagang yang ada di pasar.

“Penerapan protokol kesehatan di sektor pasar, nantinya diharapkan bisa dijadikan percontohan sektor lainnya sebagai upaya dalam penegakan protokol kesehatan,” terang Tony.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.