Penjelasan Dinkes Kotamobagu Atas Penyebab Kesembuhan Pasien Covid-19

0
436

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotaobagu, dr Tanty Korompot, mengatakan, pemberian vitamin merupakan sebab kesembuhan pasien positif Covid-19. Pasalnya, mengonsumsi vitamin meningkatakan daya tahan tubuh bisa mengobati pasien Covid-19.

“Pada umumnya virus tergantung pada daya tahan tubuh. jadi tidak bisa di obati dengan anti biotik, kecuali ada infeksi bakteri maka akan di obati dengan obat anti biotik,” ujar Tanty.

Yang paling utama ialah, lanjut Tanty, daya tahan tubuh pasien selama di ruangan isolasi, dan tentunya dibarengi dengan perawatan intensif dari tim medis RSUD kotamobagu.

“Dorongan semangat, makanan bergizi, vitamin agar imunitas meningkat bagi pasien yang tidak ada keluhan sakit. Namun bagi pasien PDP yang ada keluhan sakit, maka dari pihak RSUD kotamobagu tentunya akan berikan intervensi dengan obat-obatam yang sesuai dengan indikasi keluhan pasien,” jelas Tanty.

Tanty, menambahkan, sebelum virus Covid-19 masuk di Kotamobagu. RSUD Kotamobagu dan Dinkes sudah merencanakan program pemberian vitamin atau suplemen.

“Tujuanya untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien, dan tenaga medis,” ucap Tanty.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.