Sepekan Jabat Dirut PDAM Bolmong Kamran Pastikan Perusahaan Daerah Ini Sehat

0
320

Bolmong, Inatonreport.Com – Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow yang baru sepekan menjabat sebagai direktur utama Kamran Mochtar menyatakan perusahaan daerah ini sehat.

“Berdasarkan audit yang telah dilaksanakan belum lama ini menyatakan bahwa PDAM Bolmong sehat,” ujarnya usai pertemuan bersama Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin sore (15/6).

Menurutnya, perusahaan daerah ini semakin sehat. Bahkan, Yasti juga dikesempatan tersebut menyatakan hal yang sama.

Bahkan, katanya, PDAM telah memberikan andil dalam PAD. Dia mengakui masih banyak hal yang harus dikerjakan agar pendapatan perusahaan meningkat. Dimana, peningkatan pendapatan perusahaan akan ikut juga menopang pendapatan asli daerah (PAD).

Ini merupakan potensi, katanya. Sebelumnya, PAD PDAM sebesar Rp 300 juta, kemudian naik lagi targetnya menjadi Rp 1 miliar. Dia berharap, dengan berbagai inovasi, pendapatan perusahaan dapat naik lagi.

Dengan mengambil contoh sederhana, dia mengestimasi pendapatan bersih perusahaan dapat naik sampai Rp 48 miliar. Hanya dengan 35 ribu sambungan.

Untuk saat ini ada 21 ribu sambungan, namun hanya 13 ribu yang aktif. Jika semuanya aktif dan ditambah lagi dengan sambungan baru hingga mencapai 35 ribu sambungan, bukan tidak mungkin apa yang ditargetkan Dirut yang baru dapat tercapai.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.