Danrem 131 Santiago Sambangi Sekretariat FKPPI Kotamobagu

0
512

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH, mengunjungi Sekertariat Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Caban 2213 Kotamobagu, yang bertempat Makodim1303 Bolmong, Senin (27/7/2020).

Kedatangan Dandrem disambut hangat oleh jajaran pengurus FKPPI 2213 Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut Dandrem Sangat apresiasi dengan keberadaan Sekertariat FKPPI Kotamobagu.

“Walaupun berada kota kecil tapi sangat representatif dan tidak kala dengan sekertariat yang ada di daerah yang lain, “ucap jendral berbintang satu tersebut.

Lebih lanjut, Dandrem, mengatakan, seluruh anggota FKPPI memunyai sumber daya manusia yang hebat, dengan begitu organisasi bisa dibesarkan orang-orang yang ada didalamnya.

“Saya yakin organisasi akan hidup dan berkembang dengan banyaknya SDM unggul didalamnya. Oleh sebab itu bersaing dalam hal apa saja dengan cara yang positif, serta banyak banyaklah melakukan kerja nyata di lapangan terutama kegiatan Baksos yang manfaatnya langsung berdampak ke masyarakat luas,” ujar Dandrem.

Dandrem, juga mengingatkan, seluruh anggota FKPPI khususnya yang ada di Kotamobagu untuk tidak terlibat diranah politik praktis, organisisasi harus netral tidak memihak.

“Secara individu di luar organisasi sah-sah saja karena masing-masing orang memiliki hak politiknya, namun ketika membawa nama organisasi itu tidak boleh,” kata Dandrem.

Dandrem berpesan jangan jadikan organisasi untuk kepentingan pribadi, namun jadikan satu wadah Untuk pemersatu anak-anak TNI/POLRI, guna membantu pemerintah membangun daerah dan negara Indonesia agar tercipta masyarakat yang makmur dan sejatera.

“Karena selama NKRI merah putih-nya tetap tagak dari Sabang sampai Merauke, TNI/POLRI tetap selalu ada begitu juga dengan FKPPI,” jelas Dandrem.

Sementara, Ketua FKPPI Kotamobagu, Fatmawati Ginano SSos, melalui Dewan Penasihat, Djenli W F Taturu, mengatakan, sangat bangga dan berterima kasih kepada Pembina Dandrem/131 Santiago yang datang berkunjung langsung ke Sekertariat FKPPI 2213 Kotamobagu.

“Arahan dan pesan membangun yang disampaikan Dandrem sebagai pembina sekaligus orang tua dari anak-anak FKPPI dikesempatan hari ini, menjadi motivasi besar serta akan kami terapkan untuk membawa organisasi ini kedepan lebih baik dan berkembang lagi, guna menciptakan sumber daya manusianya profesional dalam berbagai hal,” ungkap Taturu.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.