Gubernur Sulut Kunker di Bolmong

0
532

Bolmong, Inatonreport.Com – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima Kunker Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, di Kecamatan Lolak, Senin (20/7/2020).

Kunker Gubernur Sulut beragenda menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak Covid-19, serta melakukan panen jagung dan menanam padi.

“Pemkab Bolmong telah menyerahkan berbagai bantuan untuk ketahanan pangan agar orang desa sehat kuat menang lawan Covid-19 di bulan Desember,” ucap Yasti.

Yasti, mengaku, bantuan tersebut cukup besar, jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Kami juga telah memberikan bantuan berupa bibit jagung bisi 18 kepada 10.000 petani untuk 10.000 hektar, per hektar 20 kg, dan bantuan pupuk cair 2 sampai 3 liter. Kemudiab untuk 4.237  petani itu diberikan bantuan benih padi 50 kilogram per hektar beserta bibit dan pupuk non subsidi urea 150 kilogram per orang. Ditambah dengan pupuk NPK plus sebanyak 125 kilogram per orang dan pupuk cair sebanyak 6,5 liter per petani,” katanya.

Dengan bantuan sebanyak itu, Yasti meyakini orang desa sehat kuat menang lawan Covid-19 di bulan Desember, dan pada Januari 2021 mendatang masyarakat Bolmong sudah sehat kuat dengan berbagai program-program pembangunan.

“Semoga kehadiran Gubernur di Kabupaten Bolmong dapat menambah semangat dan menguatkan sistem imun masyarakat Bolmong untuk melawan Covid-19 di bulan Desember 2020 nanti,” tandasnya.

Sementara, Gubernur Olly, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemorov) Sulut telah mengeluarkan Pergub nomor 44 tahun 2020 tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19.

“Ini yang Bupati Yasti maksudkan. Dia selalu menyebutkan Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19. Makanya Pergub ini keluar. Kita harus lawan virus ini, masyarakat harus tetap produktif dalam melakukan berbagai kegiatan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Olly.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.