Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Penanganan Covid Tahap II

0
330

Boltim, Inatonreport.Com – Penyaluran bantuan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tahap II di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dilaksanakan. Berdasarkan informasi yang dirangkum, bantuan itu telah disebar ke 3 kecamatan, yakni Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad.

“Untuk hari ini, sedang berlangsung penyaluran bantuan di Kecamatan Nuangan. Diperkirakan bantuan tersebut akan tersalur seluruhnya kepada masyarakat selama tiga hari kedepan, kemudian akan dilanjutkan di Kecamatan Mooat, Modayag dan Modayag barat,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan melalui Kepala Seksi (kasi) Harga Pangan, Nurjida Sugeha, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan, untuk teknis penyaluran bantuan, harus disesuaikan dengan data yang diterima oleh dinas teknis melalui sangadi. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir segala kemungkinan terburuk yang timbul di kemudian hari.

“Terkait falidasi ini jagan sampai ada penerima yang ganda, contohnya yang sudah menerima JHT (jaminan hari tua,red) tentu tidak bisa menerima bantuan lainnya. Dan bagi penerima bantuan harus membawa Kartu Keluarga (KK,red) atau KTP (kartu tanda penduduk,red). Hal ini dilakukan karena berdasarkan hasil koordinasi dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan,red) untuk pengimputan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bagi yang menerima bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Nuangan 1, Fuad Bazmul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Boltim yang sudah memperhatikan masyarakat.

“Terima kasih Pak Bupati, karena telah menyalurkan bantuan tahap dua, mengingat kondisi masyarakat dengan situaasi pandemik ini sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah. Sekali lagi ‘sukur moanto’ pak bupati,” ucap Bazmul dengan dialeg Mongondow.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Kominfo, Fitra Damopolii, yang turut mendampingi tim dari Dinas Ketahanan Pangan menyampaikan harapannya. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terkena dampak pandemi ini,” tutupnya.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.