Dinkes Undang Pengusaha Depot se-Kotamobagu

0
315

Kotamobagu,Inatonreport.Com – Dinkes Kotamobagu menggelar sosialisasi tentang pengelolaan air minum yang bersih dan higienis, yang melibatkan para pengusaha depot ait minum.

Sekitar 50 pengusaha depot menghadiri kegiatan tersebut yang digelar di Room Meeting 3 Bintang Mongkonai ini, Rabu (12/8/2020).

“Hal yang dibahas antara lain tentang persyaratan penerbitan sertifikat laik higiene sanitasi depot air minum, persyaratan kualitas air minum yang aman, dan peran depot di era new normal covid-19,” terang Kepala Seksi (Kasie) Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Dinkes Kotamobagu, Dewi Kai.

Selain itu lanjutnya, dihadapan para peserta sosialisasi tersebut, juga diingatkan tentang masa berlaku sertifikat Laik Higiene Sanitasi yang akan segera berakhir.

“Mulai 1 Agustus 2020,untuk pengurusan izin semuanya sudah di DPMPTSP tidak lagi ke Dinas Kesehatan. Dinkes hanya tinggal menunggu informasi dari DPMPTSP untuk melakukan pemeriksaan di lapangan. Kami juga meminta agar para pemilik depot untuk membuat Asosiasi Pemilik Depot se-Kotamobagu agar semua terangkum dalam organisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia pun menghimbau agar selama operasional para pemilik depot agar selalu menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

“Kami minta agar tetap menjalankan prosedur Covid-19, tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” tandasnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.