Kamaru: Terima Kasih Pemkab Boltim

0
380

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menunjukkan rasa prihatin terhadap bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sebagian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Menanggapi hal itu, Bupati Sehan Landjar, langsung menurunkan instruksi kepada Sekretaris Daerah (Sekda), untuk segera lakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam upaya memberi bantuan bahan makanan atau sembako dan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada masyarakat yang tertimpa bencana.

Aksi solidaritas seperti ini dilakukan juga pemerintah dan masyarakat Boltim, sama seperti pada kejadian bencana banjir dan tanah longsor di kabupaten Bolaang Mongondow Utara beberapa waktu yang lalu.

Bupati Sehan Landjar menyampaikan, rasa prihatin atas bencana yang melanda Bolsel dan berdampak pada masyarakat yang telah kehilangan harta benda berupa rumah, hewan ternak dan sebagainya, yang hanyut terbawa banjir bahkan ada korban jiwa.

“Kita wajib meringankan beban saudara kita yang terkena musibah atau bencana di manapun, apa lagi terlebih ini dialami saudara dan juga tetangga kita,” ucap Bupati Landjar.

Bantuan yang terkumpul berkat partisipasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap SKPD, guru-guru, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan masyarakat. Bantuan yang terkumpul, beras 9.192 kg, air mineral 104 karton, mie instan 176 karton dan bahan lain berupa roti, biskuit, susu, popok bayi, pakaian layak pakai 5 karung.

Diketahui, bahan bantuan tersebut turut diantarkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Priyamos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ramlah Mokodompis, mewakili bupati dan Pemerintah Kabupaten Boltim, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nursiwin Landjar Dunggio, unsur KNPI Boltim dan beberapa kepala OPD.

Penyaluran dilakukan pada Sabtu (1/8/2020), dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bolsel yang mewakili Pemkab.

Beberapa saat berselang, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, mengunjungi posko utama penanggulangan bencana di Molibagu dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah beserta elemen masyarakat kabupaten Boltim.

“Terima kasih atas bantuan dari pemerintah dan elemen masyarakat kabupaten Boltim. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan ini akan ada imbalan pahala dari Allah SWT. Dan salam saya kepada Pak Bupati Boltim, syukur moanto,” ujar Bupati Bolsel.

Bantuan serupa juga disampaikan kepada masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow yang terdampak banjir di Kecamatan Dumoga bersatu dan diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, yang mewakili bupati dan Pemerintah Kabupaten Boltim.

*

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.