Nayodo Sebut Pendidikan adalah Kewajiban Mendasar Pemkot Kotamobagu

0
363

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang praktek siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prima Sejahtera Kotamobagu, Senin (7/9).

“Bagi Pemerintah Kotamobagu memajukan dunia pendidikan merupakan sebuah kewajiban yang sangat mendasar, karena keberadaan para generasi penerus bangsa pada masa – masa yang akan datang sangat ditentukan oleh apa yang kita lakukan pada saat ini,” ujar Nayodo.

Lanjut Nayodo, saat ini juga sangat dibutuhkan adanya kesadaran kolektif dari semua pihak tentang betapa pentingnya pelaksanaan revitalisasi peran dan fungsi pendidikan.

“Ini juga sejalan dengan tujuan pendidikan yakni untuk membangun landasan bagi berkembangnya potensi anak didik, agar dapat berkepribadian luhur, sehat berilmu, cakap, kritis, kreatif, inovatif, dan mandiri, serta mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional dan sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Prima Sejahtera, Abdul Rahim Gobel ST, mengatakan pembangunan ruang praktek siswa khusus jurusan mesin produksi ini merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Provinsi Sulawesi Utara yang diberikan untuk Sekolah-sekolah terpilih yang ditargetkan akan selesai dalam 120 hari kerja.

“Ke depan dunia pendidikan khususnya di dunia teknik akan meningkat SDM nya, tentunya dalam menghadapi persaingan global dan tentang berkembang masuknya perusahaan besar yang masuk di Bolaang Mongondow Raya,” terangnya.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.