Hari Kesaktian Pancasila, ini Kata Ketua MPC PP Bolmut

0
392

Bolmut, Inatonreport.Com – Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini terus digaungkan oleh penerus bangsa di negeri ini, bahkan dimaknai oleh setiap kalangan dengan sudut pandang tersendiri.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bolmut Dr Arter Datunsolang menyampaikan hari Kesaktian Pancasila juga merupakan hari dimana Pancasila dianggap sebagai dasar negara sampai kapanpun tidak tergantikan.

“Hal ini dikarenakan pada tahun terjadinya Gerakan 30 September, ada beberapa pihak yang ingin merusak paham mengenai pancasila. Namun hal ini berhasil digagalkan dan pemerintah kemudian menetapkan tanggal 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun, ucap Arter pada media ini, Kamis (1/10/2020).

Menurutnya, Pancasila yang sakti adalah Pancasila yang nilai- nilainya yang terkandung masih didalami dan dihayati semua anak-anak bangsa dari hulu hingga hilir.

Lanjut Arter, bahwa memperingati hari kesaktian Pancasila Tahun 2020 tentunya harus mengembalikan sifat asli Pancasila yang mampu menjadi pelindung semua anak-anak bangsa dalam beragam perbedaan.

“Pancasila harus menjadi inspirasi dalam berdemokrasi dan melaksanakan karya-karya kemanusiaan di tengah modernisasi peradaban. Membudayakan Pancasila hendaknya menjadi penghayatan yang membumi bagi generasi saat ini, “ ucapnya

Pancasila, UUD45 dan NKRI final, hari kesakitan pancasila dan gerakan G30SPKI adalah bukti bahwa betapa beringasnya ideologi ini, sehingga tdk mendapat ruang sekecil apapun di negara ini

Sepanjang sejarah Indonesia telah mengalami 3 kali masa kelam yg disebabkan oleh pe gianatan PKI, 1929, 1948 dan 1965, ketiga nomentum itu telah merampas banyak nyawa para kiayi, ulama dan terakhir TNI ucap arter.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.