Hasil Swab Massal ASN Kotamobagu, Dua Dinyatakan Positif Covid-19

0
377

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu menyatakan ada 2 PNS positif Covid-19 dari hasil Tes Swab massal beberapa waktu lalu.

“Dari 294 sampel sudah ada hasilnya, sedangkan sisanya 50-an lagi masih menunggu hasil,” kata Lindawati Hasan, Kabid Kesehatan Masyarakat, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kesmas dan P2), Rabu(7/10).

Keduanya berjenis kelamin laki-laki, tambahnya. Adapun dari dinas mana mereka, Lindawati belum bisa mengatakannya. Namun, dia membeberkan salah satunya dari bagian pelayanan, dan satunya lagi berasal dari klaster SIPD.

“Keduanya sedang menjalani isolasi mandiri karena termasuk orang dengan tanpa gejala (OTG),” ujarnya. Lebih lanjut dia mengatakan, jika keduanya termasuk orang yang rentan terpapar, karena usia. Disamping itu, mereka mengikuti kegiatan dimana banyak orang berkumpul.

Lindawati juga menjelaskan jika keduanya bukan pelaku perjalanan keluar provinsi. Sehingga, mereka berdua diduga termasuk dalam transmisi lokal.

Hingga saat ini, total kumulatif kasus Covid-19 di Kota Kotamobagu berjumlah 95 kasus. Sementara dirawat 28, sembuh 61 dan meninggal 7.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.