Kadis PUPR Nyatakan Lanjutan Ring Road Kotamobagu Tunggu Review FS

0
336
Ilustrasi

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Claudy Mokodongan menginformasikan perkembangan terakhir Mega Proyek Jalan Lingkar (Ring Road) Kotamobagu.

Claudy mengatakan hingga saat ini Dinas PUPR masih menunggu hasil review Fisibility Study (FS) atau studi kelayakan yang dibuat Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin(12/10), saat mengikuti Apel Siaga Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Kotamobagu, di halaman kantor wali kota.

“Setelah dilakukan review FS oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara maka akan dilanjutkan ke tahapan pembebasan lahan,” kata Claudy.

Sementara itu, untuk anggaran review FS, katanya, telah dimasukkan dalam anggaran provinsi tahun 2021.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tahapan proyek ini sedikit mengalami keterlambatan dari rencana awal karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Untuk pembebasan lahan, Pemkot menunggu hasil pembentukan tim pembebasan lahan dari Pemprov. Tim ini akan diisi bisa saja dari Pemprov sendiri dan BPN atau Pemkot dan BPN, tandasnya.

“Kita akan menunggu bagaimana petunjuk selanjutnya,” ujarnya. Namun, inisiatif pengusulan tentu dari Pemkot Kotamobagu. Setelah hasil FS tidak mengalami perubahan, maka akan diketahui titik-titik mana yang menjadi jalur ring road. Berdasarkan itu, akan dihitung besaran biaya pembebasan lahan, tukasnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.