Wali Kota dan Wawali Hadiri Simulasi Pemungutan Suara

0
279

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, mendampingi Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Ketua KPU provinsi, Dr Ardilles Mewoh.

Melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19, pemilihan Gubernur dan Wakil gubenur sulawesi utara tahun 2020, dilaksanakan di lapangan Aruman Motoboi Kecil,kecamatan Kotamobagu selatan, sulawesi utara.

Dr Ardilles Mewoh mengatakan simulasi ini di lakukan di 15 wilayah Kota, karena pemilihan kali ini dilaksanakan di masa pademi dan baru kali ini kita mengalami, dengan simulasi ini agar masyarakat tau dan tidak takut dalam melakukan pemilihan nanti, lalu memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat dan paling utama menjalankan 3M yang terdiri dari memakai masker dengan benar menjaga jarak mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu Ketua KPU kotamobagu Iwan H Manoppo, SE mengatakan, dilaksanakan kegiatan ini berdasarkan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Oleh karena itu pentingnya kita laksanakan simulasi ini melihat sejauh mana peran penyelenggara di tingkat PPK PPS kelompok urutan suara di tingkat PPS,” ucapnya.

Melaksanakan tugas Sebagai penyelenggara di TPS kemudian bagaimana mereka bisa menerapkan protokol kesehatan sehingga tahapan sampai dengan pemungutan dan penghitungan suara di TPS itu dilaksanakan dengan baik.

“Penyelenggara maupun pemilih Oleh karena itu ini bagian dari proses melihat,memantau sejauh mana pelaksanaan proses ini apakah berjalan dengan baik atau tidak apabila kita lihat di sana-sini,” jelasnya.

Terjadi hal-hal yang mungkin tidak sesuai dengan penerapan proses maka itu kemudian akan dievaluasi sehingga pada saat nanti hari H pemungutan suara tanggal 9 Desember itu bisa dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bapak Ibu sekalian kehadiran untuk melakukan pemantauan bersama melihat kesiapan kami penyelenggara melaksanakan seluruh tahapan dan bahkan sampai dengan pemungutan suara Nanti insya Allah,” ujarnya.

*Nux

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.