Bupati Boltim Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020

0
319

Boltim, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mogondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, S.H., pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2020, bertempat di halaman Kepolisian Resort (Polres) Boltim, Senin (21/12/2020).

Dalam Amanat Pimpinan Apel, Bupati Sehan Landjar membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Drs. Idham Aziz, M.Si.

Disampaikan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

Diketahui, Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan mulai dilaksanakan selama 15 hari ,mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis, serta penegakan hukum yang tegas dan profesional, dengan mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, disebutkan bahwa Polri telah mempersiapkan 83.917 personel POLRI, 15,842 Personel TNI, serta 55.086 Personel Instansi terkait lainnya. Personel tersebut ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dan 675 pos Pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan dan lain-lain.

“Saya harapkan untuk seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerentanan pada masing-masing daerah. Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberi catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu, yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak,” ujarnya, sembari mengucapkan selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sehan Landjar juga mengucapkan kepada peserta apel. “Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, dan selamat menjalankan tugas dengan baik serta selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19 pada saat bertugas,” imbuhnya.

Turut hadir dalam Apel Tersebut Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, S.IK dan perwira penghubung (Pabung) KODIM 1303 Bolmong serta undangan terkait lainnya.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.